Bagi yang sudah sering berpergian menggunakan pesawat terbang sudah
tentu tidak lagi bingung dengan proses check in, tapi tahukah kita bahwa
Garuda Indonesia mempunyai berbagai macam pelayanan untuk proses check
in?.
Berikut fasilitas fasilitas check in yang diberikan oleh Garuda Indonesia untuk kenyamanan penumpangnya:
Berikut fasilitas fasilitas check in yang diberikan oleh Garuda Indonesia untuk kenyamanan penumpangnya:
Garuda Indonesia Normal check-in
Fasilitas check in ini adalah
umum untuk semua Airlines, Garuda Indonesia menyarankan pelanggannya
untuk melakukan check-in di bandara setidaknya 30 menit sebelum waktu
keberangkatan untuk keberangkatan domestik dan 45 menit sebelum waktu
keberangkatan untuk keberangkatan internasional, tetapi akan lebih baik
untuk tiba di bandara dan melakukan check in lebih awal dari yang jadwal
tersebut.
Garuda Indonesia City check-in
Layanan city check in ini
dimaksudkan untuk membantu pelanggan check-in dengan mudah di Kantor
Penjualan Garuda Indonesia (Kantor Cabang Domestik atau Internasional)
yang buka 24 jam sebelum waktu keberangkatan atau setidaknya 4 jam
sebelum waktu keberangkatan. Nasabah harus melapor di bandara counter
check-in paling tidak 1 jam sebelum waktu keberangkatan, tetapi sangat
disarankan agar kita tiba di bandara lebih awal dari yang diharapkan.
Garuda Indonesia Telepon check-in
Nasabah yang dimiliki tiket
dan atau telah dilakukan pembayaran secara online diberikan kesempatan
untuk melakukan proses check-in melalui telepon di Garuda Indonesia Call
Center. Namun layanan ini hanya berlaku untuk:
- Ekonomi Kelas domestik penumpang yang membayar tiket melalui pembayaran on-line.
- Kelas Eksekutif penumpang yang valid untuk rute Jakarta-Singapura dan rute Jakarta ke semua jurusan (di Indonesia) tujuan domestik.
Garuda Indonesia Check-in Tanpa Bagasi
Ini adalah jenis
layanan yang cepat, tersedia untuk pelanggan yang bepergian tanpa bagasi
dengan status pesanan dikonfirmasi sementara dan pada saat ini hanya
berlaku untuk terminal F di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta saja.
Garuda Indonesia Group check-in
Layanan check in ini adalah
jenis layanan yang dibuat untuk sekelompok orang atau group, proses
check in ini lebih nyaman dilakukan di bandara counter check-in bukan di
Kantor Penjualan Garuda Indonesia.
Garuda Indonesia Return check-in
Penumpang yang mempunyai tiket
return (pulang pergi) pada hari yang sama diberikan kesempatan untuk
melakukan proses check-in untuk perjalanan pulang mereka di bandara
keberangkatan / stasiun pada waktu keberangkatan. Artinya proses check
ini hanya dilakukan sekali saja yaitu pada saat keberangkatan.
Garuda Indonesia Through check-in
Fasilitas check ini ini sama
dengan fasilitas check ini Return Check In, yang membedakan adalah rute
penerbangannya saja, jika pada Return check in rutenya adalah pulang
pergi, maka pada Through Check ini rutenya adalah rute connecting
misalnya rute Pekanbaru – Jakarta – Denpasar.
Garuda Indonesia Lounge check-in
Fasilitas ini hanya dapat
dinikmati oleh penumpang keberangkatan domestik yang memegang tiket
Kelas Eksekutif tanpa bagasi. Fasilitas ini memberikan kenyamanan bagi
kita yang tidak ingin ikut dalam antrian pada saat check in, proses
check in dilakukan oleh petugas garuda indonesia. Kita bisa menikmati
makanan dan minuman di bawah atmosfer yang sangat berkelas dan nyaman di
Garuda Executive Lounge yang disediakan oleh Garuda Indonesia.
Fasilitas ini untuk sementara hanya dapat dinikmati di Bandara Soekarno
Hatta Jakarta. Begitu banyak fasilitas check ini yang diberikan oleh
Garuda Indonesia untuk para penumpangnya, hal ini dilakukan untuk
kenyamanan para penumpang Garuda Indonesia.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar