Sebelum seorang pilot menerbangkan pesawat udara, ada aktifitas
yang dilakukan oleh para pilot. Pilot di haruskan menghadiri pemeriksaan
medis, mengikuti briefing penerbangan, memperoleh clearance outbound
dan melakukan banyak hal lain di bandara. Lihat apa yang mereka biasanya
lakukan secara rinci.
Spoiler for 1:
Pilot
memasuki gedung layanan melalui pintu masuk yang terpisah di terminal
bandara. Bandar udara ini dibagi menjadi dua area, “normally occupied”
dan “non occupied”. Area “normally occupied” adalah area di dalam
bandara, untuk bisa masuk kesana harus melalui pemeriksaan. Semua bagian
lain dari bangunan ini disebut “Nonoccupied” area.
Spoiler for Entrance:
Spoiler for 2:
Tepat setelah melewati semua pemeriksaan, semua awak harus menghadiri pemeriksaan medis.
Spoiler for medic check:
Spoiler for 3:
Disini
pilot menerima tugas penerbangan, di mana semua informasi lain tentang
penerbangan dicatat. Pemeriksaan medis harus dihadiri sekurangnya 2 jam
sebelum keberangkatan dan tidak lebih dari 1 jam. Seorang dokter
mengukur tekanan darah dan mencatat denyut nadi. Dia menilai kondisi
pilot dan apabila dia mempunyai kecurigaan, tes tambahan akan dilakukan.
Spoiler for medic check:
Spoiler for 4:
Di
ruangan berikutnya, kepala pramugari menerima perlengkapan P3K. Setelah
penerbangan mereka akan mengembalikannya. Isi perlengkapan P3K secara
rutin di perbarui dan dokter spesialis akan memeriksa tanggal kadaluarsa
obat tersebut.
Spoiler for medicine:
Spoiler for 5:
Setelah pemeriksaan medis selesai pilot akan menuju ke ruang briefing di lantai bawah.
Spoiler for Brief:
Spoiler for 6:
Di akhir ruangan, di sebuah jendela, co-pilot menerima dokumentasi untuk pesawat di dalam sebuah koper besar.
Spoiler for Doc:
Spoiler for 7:
Pilot
sedang mempelajari dokumen routing, pola pendekatan, memeriksa laporan
cuaca, memilih rute terbaik, mengestimasi jumlah yang dibutuhkan untuk
bahan bakar dan lain-lain.

Spoiler for Learn:
Spoiler for 8:
Di sini pilot menerima informasi tentang cuaca di semua bagian arah, rute dan kecepatan angin, kemungkinan turbulensi.

Spoiler for Learn:
Spoiler for 9:
Seorang komandan pesawat dapat melihat informasi tambahan mengenai penerbangan di meja terpisah di ruang briefing.
Spoiler for Check:
Spoiler for 10:
Jika dia mempunyai keraguan tentang cuaca, ia mungkin berkonsultasi dengan ahli meteorologi yang bertugas.
Spoiler for Check:
Spoiler for 11:
Pada
jendela pemberangkatan, co-pilot mengisi formulir dengan informasi
tentang penerbangan. Berdasarkan informasi ini pusat massa pesawat
didefinisikan.

Spoiler for Check:
Spoiler for 12:
Arahan kepada kepala pramugari
Spoiler for Guide:
Spoiler for 13:
Filosofi
dari perusahaan AIRBUS adalah bahwa awak pesawat harus diperbaharui.
Itulah sebabnya seorang komandan pesawat dan co-pilot berbeda-beda
setiap penerbangan. Situasi yang sama dengan awak kabin, Mereka
berkenalan sebelum penerbangan di lounge.
Spoiler for Philosophy:
sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6648319
Tidak ada komentar:
Posting Komentar