Sabtu, 09 Februari 2013

'Menembus Awan' Adalah Pesawat Masa Depan


LISABON, (PRLM).- Penumpangnya dapat berjalan-jalan di sepanjang atap sementara pesawatnya mengambang tenang di langit, inilah pesawat masa depan yang tampaknya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan.
Namun perancang dari Portugis yang merancang pesawat awan pertama di dunia ini yakin gagasan revolusionernya ini bisa segera diproduksi.

Menembus Awan merupakan gagasan awal moda transportasi yang dirancang untuk wisatawan yang kurang peduli tentang tujuan dari perjalanannya.

Pesawat awan ini didorong dan dikendalikan angin berkeliling ke manapun, memungkinkan penumpangnya memiliki wawasan yang unik dalam kehidupan di atas puncak awan.

Airbus revolusioner ini akan dibangun dari serangkaian bola balon dengan struktur baja stainless yang ditutupi dengan kain nilon.

Tujuan dari proyek ini adalah untuk meminimalkan jejak karbon, menentang semua sarana transportasi umum yang cepat sampai di tujuan, dengan cara yang inovatif, estetis, dan dinamis, kata perancang Tiago Barros seperti dilansir laman Mail Online, Senin (21/11). Ini akan menjadi perjalanan yang unik. Perasaan mengambang di atmosfer, di atas awan, dengan jadwal terbuka dan tujuan akhir yang tidak diketahui, tambahnya.

Barros (33) berharap pesawat awan ini segera diproduksi.................


Sumber: Pikiran Rakyat
Berita Lengkap: http://www.pikiran-rakyat.com/node/166455

Tidak ada komentar:

Posting Komentar